Kamis, 22 Juni 2017

Punya iPhone Baru? 8 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan

Punya iPhone Baru? 8 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan

Baca Juga


Kamu punya iPhone baru? Tentu membuat Anda sangat senang dan akan memamerkannya ke teman atau kerabat dekat Anda. iPhone mungkin hadir dengan sejumlah besar setup yang pengguna baru berhak untuk menyelesaikannya. Ini mungkin menjadi sangat luar biasa bagi pengguna pertama kali untuk mengatur berbagai pengaturan dan membuat iPhone mereka berjalan.
Namun, apakah kamu tahu apa yang harus dilakukan saat baru beli iphone. Berikut adalah daftar
 8 hal yang harus dilakukan pada iPhone baru.

8 Hal yang Harus Dilakukan Pada iPhone Baru:

1. Membuat Akun Apple

Jika Anda bingung dengan apa yang harus dilakukan dengan iPhone baru, maka pengaturan akun Apple Anda harus menjadi langkah awal untuk menggunakan iPhone baru Anda. Untuk memanfaatkan beberapa aplikasi dan fitur yang ada di iPhone Anda, Anda perlu menyiapkan akun Apple.
Setelah Anda memulai iPhone, Anda akan diminta untuk membuat akun. Anda bisa melanjutkan dengan cara yang sama dengan mengikuti langkah-langkah seperti yang disebutkan. Untuk membuat akun Apple, Anda harus memberikan alamat email yang valid. Namun, jika Anda sudah memiliki perangkat iOS dan ID Apple, sinkronkan sama dengan iCloud. Ini akan mengembalikan data dari perangkat iOS Anda ke iPhone baru Anda.

2. Menyiapkan Akun Email

Setelah Anda menyiapkan akun Apple Anda di iPhone Anda, langkah selanjutnya adalah menyiapkan akun email Anda. Anda dapat memilih aplikasi Mail untuk mengaktifkan akun email pada telepon baru. Anda hanya perlu memilih penyedia layanan email tertentu dan kemudian melanjutkan aktivasi dengan memasukkan alamat email yang benar serta kata sandinya.
Namun, jika akun email Anda tidak terkait dengan yang ada dalam daftar, Anda dapat memilih opsi 'Lainnya'. Sekarang, Anda perlu memasukkan informasi penyedia layanan email secara manual.

3. Penambahan Info

Untuk memasang iPhone, Anda juga perlu memberikan informasi pribadi ke perangkat iOS. Untuk ini, Anda dapat meluncurkan bagian Kontak dan kemudian klik tanda '+' untuk membuat kontak baru. Maka Anda perlu memberikan informasi pribadi seperti nama dan berbagai lainnya.
Ini akan membantu Siri mengenali Anda. Jika Anda ingin fitur di ponsel Anda di mana dengan mengetikkan "Beranda" di fitur Maps atau dengan meminta Siri untuk mengikuti perintah "Take me Home", Anda bisa mendapatkan semua arah yang Anda butuhkan, maka Anda dapat menentukan informasi ini juga.

4. Sesuaikan / Personalisasikan Kontak Anda

Selain membuat daftar kontak Anda, Anda bahkan dapat menyesuaikan hal yang sama. Selain menambahkan nama depan, nomor telepon dan beberapa lainnya, Anda juga bisa menambahkan alamat atau tanggal lahir anggota kontak Anda. Setelah Anda memasukkan ulang tahun atau detail individu seperti ulang tahun, ini akan merefleksikan aplikasi Kalender. Dengan menyimpan alamat mereka di info kontak, Anda hanya perlu mengetikkan nama mereka di Maps atau Anda bahkan bisa meminta Siri ke lokasi ke rumah.

5. Gunakan Platform iCloud

Ada dua alasan utama penggunaan iCloud milik Apple: yang membuat cadangan konten penting hadir di telepon dan kedua, hal itu juga memungkinkan Anda untuk berbagi konten di telepon Anda secara mulus di telepon iOS lainnya atau perangkat lainnya.
  • Sinkronisasi perangkat iOS dengan iCloud: Anda bisa mendapatkan setting iCloud dengan membuka Settings dan kemudian iCloud. Di bawah ikon ini, Anda akan diberi beberapa item yang dengannya Anda dapat mengizinkan sinkronisasi iPhone ke telepon atau perangkat iOS lainnya.
  • Cadangkan konten dengan iCloud: Anda dapat menyimpan konten penting di iCloud. Untuk foto, Anda bisa menggunakan cara lain untuk membuat backup seperti Dropbox, external HDD, dll.

6. Manfaatkan 'Find My iPhone'

Bila Anda berada di bagian pengaturan iCloud, Anda harus memastikan menu 'Find My iPhone' dinyalakan. Ini adalah hal penting lain yang harus dilakukan pada iPhone baru.
Jika dalam kasus, Anda telah kehilangan iPhone Anda, maka Anda dapat menemukan yang sama dengan bantuan peta atau sistem Anda bahkan dapat memutar beberapa suara (saat diam juga), kunci, hapus, kirim pesan teks ke orang lain yang Mungkin telah memilih telepon Anda atau bahkan mencegah orang lain untuk mengaktifkan iPhone Anda.

7. Manfaatkan 'Find My Friends'

Saat menyiapkan iPhone baru Anda, Anda dapat mengakses aplikasi 'Temukan Teman Saya' untuk menemukan teman dan anggota keluarga dekat Anda. Ini berada di bawah kondisi bahwa mereka juga memiliki akses ke iPhone. Anda dapat menambahkan / memasukkan kontak di telepon yang ingin Anda lacak lokasi. Orang yang dihubungi akan menerima permintaan untuk mengizinkan Anda melacak lokasi mereka sehingga Anda dapat mengakses lokasi mereka dengan lebih baik.

8. Konfigurasikan Pengaturan Jaringan Sosial

Untuk memasang iPhone, Anda juga perlu mengkonfigurasi telepon Anda ke pengaturan jaringan sosial utama. Anda bisa mengaktifkan sharing setting dan bisa juga mengaktifkan atau menonaktifkan setting notifikasi untuk situs jejaring sosial seperti Facebook, YouTube, Twitter dan berbagai lainnya.

Related Posts

Punya iPhone Baru? 8 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan
4/ 5
Oleh